Friday 29 June 2018

4.3 Kesimpulan Tugas 1-3

Nama                       : Ahmad Fakhriza Luthfi
NPM                        : 50416360
Kelas                        : 2IA13
Mata Kuliah             : Pengantar Web Science


Tugas 1:

Pengertian Web Science

· WEB
Suatu halaman yang dapat berupa gambar , tulisan, animasi, suara ataupun gabungan dari kesemuanya dengan tujuan memberikan informasi tertentu itu sehingga dengan itu semua orang dapat memudahkan sesama dalam mencari informasi yang diinginkan .

· SCIENCE

Ilmu pengetahuan akan suatu hal yang dapat dibagikan kepada orang lain sebagai informasi yang tepat dan akurat .Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa web science adalah suatu ilmu pengetahuan untuk membuat, merancang dan memberi informasi yang dapat berupa gambar, tulisan, animasi maupun suara yang akurat dan tepat melalui halaman elektronik .


Tugas 2:

Definisi Arsitektur Web

Arsitektur Web adalah suatu metode perencanaan dan dalam merancang situs web yang melibatkan teknis, estetika, dan fungsionalitas.Arsitektur web merupakan struktur rancangan (desain) web agar dapat tersusun suatu informasi yang tepat (terorganisasi) dan mudah ditemukan isinya. 
Dimana struktur rancangan harus memenuhi beberapa aspek antara lain form, fungsi, navigasi, interface, interaksi, visual, dan maksud informasi itu sendiri, yang akan dibangun dalam sebuah web.


Tugas 3:

Struktur Web

Struktur website merupakan kerangka dimana halaman-halaman website disusun dan dihubungkan satu dengan yang lainnya.Website yang tertata dengan baik adalah website yang membuat pengunjung merasa mudah mencari apa yang mereka cari. Semakin mudah digunakan, semakin lama pengunjung berada di website tersebut, dan semakin besar kemungkinan mereka akan melihatnya lagi.

Struktur halaman web pada dasarnya terdiri atas 4 bagian:

a. http://
hypertext transfer protocol, mengacu pada skema kemana halaman web dikirim ke internet.

b. www
World Wide Web. mengacu ke alamat atau subyek pada internet yg menggunakan HTTP (Hypertext Transfer Protocol). ada beberapa situs yg tidak menggunakan struktur ini.

c. Alamat situs
alamat situs atau nama situs, mengacu pada nama situs yang akan kita tuju.

d. Domain
identitas yang menunjukkan ranah/area administratif atas sebuah badan, otoritas, organisasi ataupun kontrol di internet (mis. : .com; .org; .co.id)

No comments :

Post a Comment