Friday 27 April 2018

2.2 Cara Pengelolaan Web

Nama                       : Ahmad Fakhriza Luthfi
NPM                        : 50416360
Kelas                        : 2IA13
Mata Kuliah             : Pengantar Web Science

Cara Pengelolaan Web yang Baik

Desain Tampilan

Desain tampilan memiliki peran yang sangat penting. Karena hal inilah yang pertama kali menjadi fokus utama user saat mengunjungi sebuah halaman website. Pada tahap ini ada tiga hal yang akan penulis analisis berkenaan dengan desain tampilan , yaitu :

1.      Kesesuaian Penggunaan Warna Tampilan
Pemakaian warna dalam tampilan sebuah website cukup penting artinya. Karena semakin baik pemakaian keseuaian warna, maka semakin baik website tersebut, dan menarik perhatian user. 

2.      Kesesuaian penggunaan font
Pemakaian huruf juga penting dan berpengaruh dalam sebuah website. Keselarasan warna background dengan font amat diperhitungkan dalam pembuatan website ini. Jika background berwarna putih maka font yang digunakan berwarna hitam (yang dominan), Link yang ditampilkan berwarna putih sehingga masuk pada background berwarna ungu.

Isi dan Informasi

Isi dan informasi merupakan hal penting dalam sebuah website. Karena, hal inilah yang dicari dan dibutuhkan oleh user. Semakin update, baik, dan bermanfaat bagi user maka semakin baik sebuah website tersebut. Ada tiga hal yang penulis analisis pada tahap ini, meliputi :

1.      Update data dan informasi
2.      Layanan website

Memerhatikan Mutu Konten

No comments :

Post a Comment